Proses Penjualan -Grant Cardone
○Proses Penjualan -Grant Cardone
Penjualan dan hubungan pelanggan semakin berorientasi pada sisi emosional, untuk meningkatkan pengalaman, membantu dan merayu daripada menjual ...
Proses penjualan adalah siklus yang kompleks, dan tidak semua orang dapat memandunya dengan sukses. Selain itu, pencapaiannya yang benar akan sangat bergantung pada kemampuan kita untuk menutup penjualan.
Itu sebabnya kita perlu belajar tentang ide bisnis yang membantu kita mengelola siklus pembeli dengan sukses.
Dalam hal ini, penting untuk selalu memperhatikan ide komersial baru untuk meningkatkan proses penjualan, baik dalam hal strategi atau teknik baru, maupun alat komersial yang mengoptimalkan aktivitas agen.
Ini akan membantu kami mengikuti tren baru dan meningkatkan peluang keberhasilan kami.
Apakah Anda seorang penjual pintu dingin atau menjalankan departemen penjualan, perhatikan ide bisnis ini untuk mengoptimalkan siklus penjualan Anda. Anda melakukan hal yang benar?
Apakah Anda ingin meningkatkan tujuan Anda? Optimalkan waktu Anda dan tenaga penjualan Anda? Lihatlah tip-tip ini.
Bagaimana proses penjualannya
Siklus atau proses penjualan adalah prosedur yang menyusun pelaksanaan aktivitas penjualan yang berbeda dalam berbagai fase atau tahapan. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan, memuaskan keinginan dan kebutuhan mereka secara efektif dan memenuhi tujuan bisnis.
Fase siklus penjualan
Struktur dan perinciannya ke dalam periode berbeda untuk setiap profesional tetapi, sebagai aturan umum dan ringkasan, ini terdiri dari fase-fase berikut:
Perencanaan penjualan: ketika tujuan ditetapkan; Suatu program dikembangkan di mana tugas-tugas yang akan dilakukan agen untuk memenuhinya ditentukan; akhirnya anggaran disiapkan dan pengendalian pengeluaran dan investasi dilakukan dan tujuan yang telah dicapai ditetapkan.
Penawaran produk:penjual menggunakan strategi dan taktik yang berbeda untuk memahami kebutuhan pelanggan dan menyajikan solusi yang paling sesuai untuk mereka. Tahap ini dibagi menjadi empat fase:
Identifikasi kebutuhan pelanggan
Pemilihan produk atau layanan dan buat penawaran yang paling sesuai untuk pengguna
Memenuhi kebutuhan prospek
Penyediaan layanan yang berkualitas
Negosiasi: tujuan dari setiap negosiasi adalah untuk mencapai kesepakatan dengan lawan bicara kita yang memuaskan kedua belah pihak.
Proses negosiasi dapat dibagi menjadi tiga tahap:
Fase persiapan: pengumpulan informasi tentang klien, penawaran, dan aspek lain yang membantu kami dalam periode ini.
Fase pengembangan: kedua belah pihak bertukar informasi dan menentukan posisi mereka.
Bantuan besar agar tahap ini berhasil adalah dengan menggunakan teknik NLP dalam penjualan.
Penutupan: penutupan negosiasi dapat terjadi dengan atau tanpa persetujuan, tetapi Anda harus memastikan bahwa kedua belah pihak menafsirkan kunjungan tersebut dengan cara yang sama.
Ide bisnis untuk meningkatkan proses penjualan
Meskipun ringkasannya mungkin tampak sederhana, proses penjualan mencakup sejumlah besar tindakan dan kerumitan, sehingga penting tidak hanya untuk menyusunnya dengan benar, tetapi untuk terus memperbaikinya dan mendukung kami dengan alat dan ide komersial yang dapat membuat prosedur lebih berhasil.
Berikut adalah beberapa ide bisnis untuk meningkatkan siklus penjualan Anda:
1- Tingkatkan pengalaman pelanggan
Segala sesuatu tentang pelanggan selalu mengalami perbaikan terus-menerus, tapi apa pengalaman pelanggan?
Ini adalah serangkaian sensasi, emosi, dan keadaan pikiran yang dialami pelanggan saat mereka bersama tenaga penjualan.
" Untuk meningkatkannya kita harus memberikan perasaan positif seperti kepercayaan diri, keamanan dan membuat Anda merasa lebih dari puas. Mengapa menurut Anda itu sangat penting?
Alasannya sangat sederhana: karena klien dapat melupakan banyak hal yang telah kami katakan kepada mereka, spesifikasi teknis, detail spesifik ...
Sekarang, yang tidak akan Anda lupakan adalah bagaimana perasaan penjual itu terhadap Anda. Kami merekomendasikan untuk memasukkan 3 ekspresi ke dalam kosakata Anda: "sempurna", "hebat", "sangat bagus".
2- Bekerja pada ikatan emosional
Seiring berjalannya proses penjualan, terciptalah “ikatan emosional”, sebuah konsep umum dalam dunia periklanan yang juga mulai merambah kuat dalam dunia penjualan.
Kita bisa mengatakan bahwa itu adalah persatuan yang diciptakan antara 2 orang yang merasa baik. Oleh karena itu, penting untuk memperkuat ikatan emosional ini agar lebih dekat dengan klien kami dan mereka mengingat kami.
3- Membangkitkan minat
Bersamaan dengan tautan, ada aspek kunci lain selama proses penjualan: mengetahui cara membangkitkan minat pelanggan.
Menurut wacana ini, yang ideal adalah "menghormati cara alami orang membeli", di mana pelanggan secara bertahap menjadi termotivasi saat dia mempelajari kemungkinan produk atau layanan kita dan sampai dia memverifikasi bahwa itu adalah solusinya. untuk kebutuhan Anda.
Waktu yang ideal untuk menutup penjualan adalah saat motivasi berada pada puncaknya.
4- Penjualan ideal Anda
Kata yang tepat untuk mendefinisikan penjualan yang ideal adalah "rayuan". Berlawanan dengan penjualan tekanan - penjualan yang baik adalah rayuan, karena kita harus membuat pelanggan merasa tertarik dengan penjual dan solusi yang dia berikan.
Dan apa senjata rayuan agen komersial? Presentasi yang meyakinkan, bahasa yang cermat, dan kesadaran penuh akan ekspresi lisan dan tubuh.
Video Youtube: disini
Komentar
Posting Komentar